Kisah Panjang Oliver Sykes "BMTH" Yang Hampir Bunuh Diri Karena Narkoba

Semuanya berawal dari album ketiga Bring Me The Horizon

Beberapa saat setelah BMTH merilis album ketiga mereka yang berjudul There Is A Hell, Believe Me I’ve Seen It. There Is A Heaven Let’s Keep It A Secret, Oliver tenggelam dalam Ketamine. Narkoba ini punya efek ngebikin penggunanya lepas dari realita, alias bikin halusinasi parah.
"Bukan kokain. Narkoba ini murah, gampang, dan cepat. Bikin pikiran kamu dan bodi kepisah gitu. Bikin saya lupa sama ego. Bikin saya lupa siapa diri saya," katanya.
Akhirnya, Oliver memutuskan untuk rehab. Tapi, rehab ternyata nggak sesimpel datang, di-rehab, terus bebas dari narkoba. Ada masalah lain yang bikin Oliver tambah gelisah.

Saat melakukan rehab, Oliver malah makin tersiksa. Soalnya, selama rehab kan nggak boleh menggunakan narkoba. Nah, doi tersiksa banget.
Klimaksnya adalah saat Oliver ingin bunuh diri.
"Saya hampir bunuh diri. Saya nggak peduli hidup saya. Saya dekat banget dengan kematian. Saat itu yang saya inginkan hanya mati," ucapnya.

Setelah rehab dua kali, memang Oliver jadi "waras" dan sembuh secara jasmani. Tapi, bukan rehab yang menyembuhkan total Oliver dari obat-obatan terlarang.
"Mereka (rehab) memang menyembuhkan, tapi saya nggak percaya apa yang mereka bilang," paparnya.
"Mereka bilang saya kena penyakit. Ini bukan penyakit. Ini adalah masalah saya sendiri. Kecanduan bukan penyakit. Semuanya omong kosong," ujarnya.
Lalu, apa yang bikin Oliver benar-benar bersih?

Semuanya terungkap saat BMTH meraih Album Of The Year di APMAs 2014. Oliver berkata sebelum membuat Sempiternal, dirinya benar-benar kacau.
"Band saya mau ngebunuh saya. Orang tua saya mau ngebunuh saya. Kakak saya mau ngebunuh saya. Semua orang mau ngebunuh saya. Tapi ternyata mereka nggak melakukannya. Mereka berdiri di samping saya. Mereka selalu mendampingi saya, dan kami menulis Sempiternal karena itu," ucapnya.
" I got clean for my family, my friends and my band. I didn’t get clean for God," ujar cowok yang lahir pada tanggal 20 November 1986 ini.

Sumber : http://hai-online.com/Feature/Music/Kisah-Panjang-Oliver-Sykes-Bmth-Yang-Hampir-Bunuh-Diri-Karena-Narkoba-2

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar